Peminjaman inkubator & Lampu Fototerapi Desa Sukamakmur

Pak Pardi dan ibu Eros adalah keluarga petani sederhana yang tinggal di desa Sukamakmur, ibu Eros mengalami pendarahan yang hebat saat mengandung anak ke 3 padahal usia kandungannya belum masuk 8 bulan.

Ibu Eros juga biasa membantu pengerjakan pekerjaan rumah sebuah klinik milik bidan desa .... beruntung ibu Eros punya majikan yang baik, jadi bu Eros ditempatkan di sebuah ruangan di klinik selama kandungannya bermasalah, dgn pertimbangan jika terjadi kondisi darurat lebih mudah penanganannya karena rumah mereka harus masuk lagi ke pelosok jika berjalan kaki memakan waktu 30 menit... tidak bisa dilalui kendaraan bermotor dan harus melewati sungai.

Setelah melewati masa kritis ... akhirnya ibu Eros menjalani proses kelahiran secara caesar di rumah sakit dan pendarahan yang terjadi selama ini disebabkan oleh adanya kista, ibu Eros dan bayi mendapatkan perawatan beberapa hari sampai kondisi bayi stabil dan di perbolehkan pulang. Saat pulang berat badan bayi 1.700 gr dengan billirubin 13.

Peminjaman inkubator dan lampu fototerapi kali ini difasilitasi oleh suster diruang perina RSUD Cileungsi, sedangkan transportasi di bantu oleh aparat desa Sukamakmur.

Ibu Eros tidak dapat memberikan ASI kepada bayinya selama 6 bulan karena alasan kesehatan, menurut dokter yang menangani ibu Eros menderita penyakit yang kemungkinan bisa menular melalui ASI, oleh sebab itu kami juga memberikan bantuan 1 karton yg berisi 24 dus susu BBLR 200gr dari donatur.
Terimakasih kepada para donatur dan rekan-rekan yang telah mendukung kegiatan sosial ini, kiranya Tuhan memberkati.